Teknologi

Mahasiswa pun bisa mendapatkan fasilitasi azure cloud, asal ..

Mahasiswa pun bisa mendapatkan fasilitasi azure cloud, asal ..

Yang perlu menjadi catatan adalah tidak semua kampus dapat lolos untuk mendapatkan azure cloud ini, dapat pula anda mendapatkannya dengan menggunakan fasilitas education pack dari github.

Microsoft imagine biasanya sudah menjadi paketan kerjasama universitas. Jika kampus juga memfasilitasi dengan email kampus. Hal ini dapat digunakan sebagai validasi ketika melakukan pendaftaran di azure for education.

Disini anda dapat mendaftarkan diri sebagai student. Berikut langkah-langkahnya :

Pertama, Akses menggunakan browser ke https://azure.microsoft.com/en-us/free/students/ dan ikuti beberapa langkah selanjutnya.

Kedua, Setelah masuk ke link tersebut anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut:

Halaman azure untuk mahasiswa (students)

Setelah muncul tampilan seperti gambar diatas, kemudian klik “Active Now” dan akan menuju ke halaman selanjutnya. Jika anda tidak memiliki akun microsoft, cukup buat akun baru dengan email anda.

Ketiga, Selanjutnya masuk ke akun Microsoft dan akan mendapati tampilan seperti berikut :

Halaman azure untuk mahasiswa (students)

Keempat, Jika kampus anda telah memiliki kerjasama, gunakan metode verifikasi school email address. Masukkan email address kampus anda pada kolom input yang telah tersedia. Jika memiliki email sekolah/ kampus kalian (contoh: nama@students.akakom.ac.id), maka pilihlah “School email address”. Selanjutnya klik verify academic status. Konfirmasi akan dikirimkan ke email yang telah kamu masukkan tadi, cek email kamu, dan klik link verifikasinya.

Halaman azure untuk mahasiswa (students)

Tahap akhir, kamu akan masuk ke azure portal dan sudah dapat menggunakan fasilitasnya.

Halaman azure untuk mahasiswa (students)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *